Tuesday, July 24, 2012

In Progress #Part 2,5 - 3

Edit Posted by with No comments

Menyambung dari cerita sebelumnya. Tahap pertama sampai kedua selesai, then rencananya dalam sehari bisa menyelesaikan tahap ketiga.
Tapi ternyata...

Senin, 23 Juli 2012
Sekitar jam 09.15-an berangkat ke digital printing. Persyaratan untuk pengumpulan katalog ini adalah sbb:

Waiting...
Menunggu di digital printing, cetak poster, cover-CD dan label-CD.
Setelah selesai, cabut ke fakultas tercinta. Mampir ke jurusan, lihat nilai-nilai yang sudah keluar di semester terakhir^^
Then, ke lab. sertif-planningnya mau demo program ke panitia Expo (adik-adik E-Mailkomp), sekaligus ngumpulin katalog. Tapi, pas sampai di sana, subhanallah... antrinya bejibun. Wah, bakalan lama ni... saya putuskan bersama dengan teman saya-untuk keliling kampus untuk melengkapi berkas-berkas yudisium. Cari surat bebas bla-bla-bla...


Ke Kopma pusat dulu, nganter temen yang belum dapet surat bebas KOPMA (Koperasi Mahasiswa), anggota ataupun bukan anggota, tetep wajib cari surat ini, hadeh. Then, ke pendidikan pusat nganter dia lagi untuk cari slip pembayaran SPP (saya sudah dapat dari dulu, ni cuma nganter), eh... teman-teman yang lain malah pada nitip, heheh. Yang menjadikan agak trauma ketika di pendidikan pusat adalah... petugasnya. Haduh, ketemu ibu ini lagi, seperti biasanya antri bejibun, dan apa yang dilakukan beliau, malah meninggalkan tempat duduk, entah ke mana (saya ga ngerti maksudnya beliau, setiap kali antrian banyak malah ditinggal kemana-mana, hadeh). Saya sarankan teman saya untuk ke petugas yang lain, akhirnya dapet setelah menunggu sekian tahun (lebay.com).

Jam sudah menunjukkan pukul 11.45, segera kejar persyaratan yang lain. Setelah dari pendidikan pusat, cabut ke Lab. Pusat MIPA, hari Jumat lalu belum berhasil karena sudah tutup, cari surat bebas lab juga di sana, hadeh... benar-benar rempong yak! Banyak kontroversi ni (bahasanya seperti infotainment), banyak yang tanda tanya besar "Apa surat bebas Lab. Pusat MIPA perlu? Kan kagak pernah pakai satu kalipun ntu lab, masuk aja kagak pernah". Ah, daripada ragu, mending dipenuhi dulu semua syarat-syaratnya, masalah perlu atau tidak, itu nanti saja, hoho. Sampainya di sana,
Kami : "Permisi mba..."
Petugas adm : "Mau cari surat bebas Lab ya?"
Kami : "Owh, iya mba" (langsung bisa nebak si mbaknya,heheh)
Petugas adm : "Ngisi form ini dulu ya."
Kami : "iya (sambil mengisi form)"
Setelah selesai mengisi...
Kami : "Ini tanda tangannya pripun? (di situ ada tiga tanda tangan yang musti diisi, dari Lab. Pusat Biologi, Lab. Pusat Fisika dan Lab. Pusat Kimia, hadeh...)
Petugas adm : "Owh, nanti dimintakan tanda tangan di lantai bawah ya, tapi ini jam istirahat, nanti jam 13 sudah selesai istirahatnya, silakan balik lagi ke sini"
Kami : "Iya mba, terimakasih (hadeeeh... pakai jam istri eh istirahat segala, lagi bulan Ramadhan juga, masih musim istirahat ya? lama sekali pula jam istirahatnya, heheh)
Yasudahlah, back to Mipa, sambil nunggu jam 13. Sholat dulu di sana, mampir nitip tas di base camp E-Mailkomp.
Lucu.com, sampai di depan E-Mailkomp, lihat berderet-deret teman-teman yang antri mau demo program di Lab. Sertif, duduk di bawah seperti deretan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara, haha. Subhanallah, perjuangan kami memang belum berakhir.

Jam 13 sudah, saya dan teman saya cabut lagi ke Lab. Pusat Mipa. Sampai di sana, minta Tanda Tangan ketiga Ka.Lab. Dua Lab Ka.Lab yaitu Lab. Fisika dan Lab. Biologi ada di gedung yang sama. Tapi, untuk Lab. Kimia di gedung berbeda, musti menuju utara puskom untuk mendapatkan tanda tangan di Lab. Kimia, wadau. Sampai di sana, menunggu Ka.Lab yang sedang di ruang praktek, akhirnya...setelah dapat tanda tangan, balik lagi ke gedung Lab.pusat. Naik lagi ke lantai dua, menunggu... petugas adm mengetik manual, hmm... sistem yang kurang efektif :D. Sudah.. dapat stempel, balik lagi ke Mipa menuju Lab. Sertif, masih sama antrinya. Kami putuskan mengantar teman saya yang belum foto untuk wisuda. Cabut ke Palur menuju studio foto. Sampai di sana, antri pesanan ternyata, baru longgar hari Sabtu tanggal 28 Juli 2012, yah... kelamaan, akhirnya teman saya mau foto di sekitar daerah rumahnya saja, di Sukoharjo.

Karena sudah hampir ashar, kami putuskan untuk melanjutkan misi ini (wah2... misi terselubung :D) besok saja. Mengantarkannya ke halte bis, dan saya pulaaang... insyaAlloh dilanjut besok. Misi tahap ketiga belum berhasil, tapi setidaknya tetap ada hasil yang kami dapatkan, to be continued.

0 comments: