Wednesday, June 29, 2011

Evaluasi setengah waktu

Edit Posted by with 5 comments



Bismillah...
Alhamdulillah...
Alloohu Akbar...
Sampai mungkin berjuta-juta kalimat dzikir kusebut tidak akan mampu menutupi  ataupun membayar semua nikmat yang tak terhitung dari-Mu ya Rabb, sampai detik inipun masih bisa kurasakan betapa gratis-nya hembusan nafas oksigen ini. Engkau memberikan semua ini dengan cuma-cuma. Segalanya Engkau berikan kepada hamba-hambaMU, dan itu tidak mengurangi sedikitpun kuasaMU, semua itu Engkau lakukan karena Engkau mencintai kami-hambaMU. Maka, apakah pantas jika aku mengkhianati cintaMU? dengan meninggikan cinta pada yang lain di atas cinta-MU? :)

Di ujung pertengahan tahun ini sungguh saya rasakan banyak sekali hal-hal luar biasa dalam perjalanan hidup. Bahkan sampai sayapun tidak bisa mengungkapkan satu per satu. Satu semester pula saya alami beriringan dengan kehidupan di rumah, di kampus, di amanah. Huhf... rasanya sangat campur aduk seperti gado-gado yang biasa saya makan :D bahkan mungkin lebih dari itu. Senang, sedih, bahagia, tertawa, menangis, sehat, sakit, merenung, menjerit, pusing, pening, rapuh, jatuh, bangkit, lelah, bangun kembali, berjalan, berlari, diam, bergerak cepat, semangat dan teman-temannya. Segalanya menjadikan pelajaran yang sangat-sangat berharga, sebagai bekal kehidupan kelak. Dan biasanya di lembaga-lembaga, organisasi-organisasi, dan kawan-kawannya banyak yang mengadakan Pleno di tengah tahun periode. Hmm... tidak ada salahnya jika sayapun juga mengadakan Pleno untuk diri saya sendiri, karena Evaluasi di awal itu lebih baik :).

Beberapa waktu ini saya sudah mengikuti pleno, RHL di tempat-tempat di mana amanah saya berada. Dan itu cukup menjadikan inspirasi bagi saya untuk mengikuti kegiatan Pleno Diri :). Pertanggungjawaban atas perbuatan diri selama setengah tahun ini, hmm... saya merasakan masih sangat jauh dari kesempurnaan. Target yang awal-awalnya (awalnya nie...) ditulis di list secara runtut tapi masih ada yang belum terealisasi. InsyaAlloh masih ada kesempatan, sebentar lagipun juga akan ada bulan Ramadhan. Target setengah tahun ke depan, bismillah...
> Fiqh Wanita, ayo dikhatamkan! :) sayang kan, buku kado milad spesial dari saudari spesial tidak dimanfaatkan ^_^
> Fiqh Puasa, dipelajari lagi, sudah gampang pikun, jadi harus baca ulang ^_^
> Target Ramadhan jangan lupa!
> Ayo segera khatam juz tiga puluh, malu sama teman-teman yang lain sudah lebih dari satu juz hafalannya ^_~
> Bulan depan bakal magang, segera diselesaikan project besar dari pembimbing! pun setelah magang bakal ujian presentasi, pun akan ada studi banding setelah itu, pun kemudian ada tugas akhir, subhanalloh.... pun-puuunnn...dak ini harus tetap tegak kuat :D (apa hubungannya)
> Ditingkatkan prestasinya, evaluasi belajar, harus tawazun dengan semua amanah tapi jangan dijadikan sebagai alasan!
Jangan sampai menyesal nantinya... ayo Emy awaken! :D.

5 comments:

kpsenior08's littlesister said...

Wake up.. wake up... don't give up...
[the words taken from song of "Life Soul",by maidany :-) ]

imay said...

oke... oke... thanks a lot

kpsenior08's littlesister said...

Btw, menginspirasi banget tulisan2nya... :)
So Nice...

imay said...

sedang berusaha utk bisa menginspirasi orang2 sekitar :D

kpsenior08's littlesister said...

kereenn...
sperti yg di blog lamamu, always inspire... :-)